Mod Bussid Tesla Cybertruck 2020

Siapa sih yang tidak kenal dengan Tesla Cybertruck, yaitu sebuah kendaraan yang unik dan juga nyentrik. Karena desain kendaraan ini sangatlah sederhana bahkan tampak seperti sebuah mainan mengingat desainnya seperti sebuah balok segitiga yang berjalan. Di halaman ini kamu bakalan bisa download Mod Bussid Tesla Cybertruck 2020 yang mana modelnya sudah di desain sangat mirip dengan versi aslinya. Sebelum kamu bisa download file mod dari Tesla Cybertruck ini, mari kita bahas sedikit sejarah tentang truk ini.

Tesla Cybertruck termasuk dalam kategori truk pikap (pickup truck), tetapi juga memiliki beberapa karakteristik yang membuatnya serupa dengan mobil penumpang modern. Meskipun umumnya disebut sebagai truk. Truk listrik berbodi baja tahan karat ini bukan hanya memiliki desain unik, tetapi juga memiliki spesifikasi performa yang membuatnya lebih dari sekedar “truk biasa”. Diproduksi di Gigafactory Texas, Amerika Serikat, sejak November 2023, Cybertruck adalah jawaban Tesla terhadap pasar kendaraan pick-up yang biasanya didominasi oleh merek-merek seperti Ford F-150 dan Chevrolet Silverado.

Cybertruck pertama kali diperkenalkan sebagai kendaraan konsep pada November 2019, dengan gaya yang mencolok seperti kendaraan dari dunia fiksi ilmiah karena desainnya yang terlihat biasa saja. Desainnya mengambil inspirasi dari film “Blade Runner” dan kendaraan “Wet Nellie”, mobil amfibi Lotus Esprit yang digunakan oleh James Bond. Elon Musk, CEO Tesla, ingin menghadirkan kendaraan yang terlihat seperti dari masa depan, dengan garis-garis keras dan sudut yang tajam yang membuatnya terlihat seperti sebuah kendaraan “low-polygon”. Bahkan, tampilan baja tahan karatnya mengingatkan kita pada pesawat luar angkasa,.

Menariknya, meski desain ini menuai kontroversi—ada yang menyebutnya terlalu berlebihan, ada pula yang menganggapnya revolusioner—Cybertruck tetap memikat hati para penggemar teknologi dan pecinta otomotif di seluruh dunia. Hingga Januari 2024, Tesla telah menerima lebih dari dua juta pemesanan, meskipun dengan perkiraan hanya sekitar 30-40% yang mungkin akan terealisasi menjadi penjualan nyata.

Membahas soal performa, Cybertruck hadir dalam tiga varian utama:

  • Rear-Wheel Drive (RWD): Menggunakan satu motor di roda belakang dengan tenaga 315 hp (235 kW). Model ini diperkirakan mulai diproduksi pada tahun 2025.
  • All-Wheel Drive (AWD): Menggunakan dua motor (depan dan belakang) dengan tenaga total 600 hp (450 kW), memberikan akselerasi 0-60 mph dalam waktu sekitar 4,1 detik.
  • Cyberbeast (Tri-Motor AWD): Ini adalah versi tertinggi dengan tiga motor (satu di depan, dua di belakang) yang menghasilkan tenaga hingga 845 hp (630 kW). Cyberbeast mampu melesat dari 0-60 mph hanya dalam 2,6 detik, menyaingi kecepatan supercar.

Cybertruck juga menawarkan fleksibilitas dengan adanya range extender opsional yang menambah kapasitas baterai sebesar 50 kWh. Dengan range extender ini, jarak tempuh maksimum dapat ditingkatkan menjadi lebih dari 755 km. Dengan kata lain, Cybertruck bukan hanya untuk berkeliling kota, tetapi juga siap untuk perjalanan jarak jauh dan medan berat.

Cybertruck memiliki dimensi besar dengan panjang 5,683 mm, lebar 2,032 mm, dan tinggi 1,796 mm. Basis roda sepanjang 3,635 mm memberikan stabilitas ekstra, terutama saat membawa beban berat. Bobot kendaraan ini mencapai 3,130 kg untuk model Cyberbeast. Dilengkapi dengan self-leveling suspension yang bisa disesuaikan hingga 12 inci (30 cm) travel suspensi, Cybertruck siap melibas medan apa pun, dari gurun pasir hingga jalanan berbatu.

Salah satu keunikan Cybertruck terletak pada konstruksi bodi exoskeleton yang menggunakan baja tahan karat 300-series, yang diklaim Tesla memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan. Proses pembuatannya pun tak biasa, menggunakan teknik “air bending” yang menciptakan lekukan pada baja tanpa kontak langsung, menjadikannya lebih kokoh. Menariknya, baja yang digunakan ini sebenarnya berasal dari hasil pengembangan bersama Tesla dengan Aperam.

Kemampuan Beban dan Daya Angkut

Cybertruck tidak hanya memprioritaskan desain dan kecepatan. Dengan kapasitas payload hingga 2,500 lb (sekitar 1,100 kg) dan daya tarik mencapai 11,000 lb (sekitar 5,000 kg) untuk varian AWD, Cybertruck mampu menarik trailer berat tanpa kendala. Ini menjadikannya pilihan yang tepat bagi yang suka kegiatan komersial maupun hobi seperti camping dan petualangan outdoor.

Fitur Canggih Dengan Adanya Pengisian Daya dan Mode Khusus

Seperti halnya kendaraan listrik Tesla yang lain, Cybertruck dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat. Dengan dukungan pengisian daya DC hingga 350 kW pada tegangan 800 V, baterai Cybertruck dapat mengisi daya hingga 136 mil (sekitar 219 km) hanya dalam waktu 15 menit. Sistem baterainya, yang menggunakan 4680 lithium-ion cells, juga berfungsi sebagai elemen struktural kendaraan, menambah kekakuan rangka dan mengurangi bobot.

Selain itu, Cybertruck juga dilengkapi dengan Wade Mode yang memungkinkan kendaraan melintasi genangan air hingga kedalaman 2,5 kaki (0,76 m). Mode ini menggunakan tekanan udara positif dalam baterai untuk mencegah air masuk ke dalam komponen listrik, menjadikannya salah satu truk listrik paling siap untuk kondisi ekstrem apapun.

Interior dan Teknologi Kemudi

Masuk ke bagian interior, Tesla mengadopsi pendekatan minimalis dengan beberapa fitur futuristik. Salah satunya adalah kemudi yoke-style yang terlihat lebih mirip dengan kendali pesawat. Cybertruck juga menggunakan steer-by-wire, teknologi yang menghilangkan koneksi fisik antara roda kemudi dan ban. Dengan radius putar yang kecil berkat four-wheel steering, Cybertruck dapat bermanuver lebih baik di ruang sempit.

Dengan kemampuan Vehicle-to-Load (V2L) hingga 9,6 kW, Cybertruck juga bisa berfungsi sebagai sumber listrik darurat dengan menyediakan beberapa outlet 120 V dan 240 V. Ini sangat berguna saat berkemah atau dalam situasi di mana listrik terputus.

Menarik banget kan Mod Bussid Tesla Cybertruck 2020 satu ini? Kalau begitu langsung saja deh kamu download filenya dan gunakan ke dalam game bussid yang sudah kamu miliki. Ukuran mod ini juga sangatlah kecil dan tidak mencapai 1mb sehingga tidak akan membuat paket data kamu habis.

ModDownload

Catatan: Untuk koleksi mod lainnya (total hampir 1000 MOD dan akan terus bertambah), silakan lihat daftar semua mod yang kami posting di halaman => Mod Lengkap.

Tips: Cara Mudah dan Cepat Download Mod Bus Simulator

Jika kalian sering banget ganti mod, bisa ikuti tutorial berikut agar lebih mudah dan cepat saat ingin download mod atau livery:

  1. Buka halaman Mod Terkini: https://modbussidterbaru.com/mod-terkini/ dengan browser HP.
  2. Setelah itu klik icon tiga titik di bagian pojok kanan browser.
  1. Klik menu tambahkan ke layar utama.
  2. Kemudian Akan muncul notif seperti di bawah ini (klik tambahkan).

Jika sudah, maka Menu ModBussidTerbaru.com akan muncul pada Daftar Aplikasi di HP kalian, buka dan kalian akan langsung menemukan mod-mod terbaru kami sampai yang paling dulu akan muncul di halaman itu.

Untuk kalian yang baru main game Bus Simulator Indonesia dan belum tahu cara menggunakan mod atau pasang livery, silakan simak tutorialnya di video yang sudah admin buat ini:

Follow Social Media Kami

Kami juga membuat fanspage di Facebook dan Pinterest untuk kalian yang tidak ingin ketinggalan info jika ada mod baru, silakan langsung saja difollow ya! Setiap selesai posting mod baru di website ini, admin juga membagikannya ke social media.

Tinggal search aja akunnya @modbussidterbaru baik di FB maupun Pinterest ya.

Bus Simulator Indonesia sendiri saat ini menjadi TOP Game Simulasi yang bertemakan kendaraan, game ini sudah didownload banyak sekali pengguna di Google Play Store (silakan cek sendiri biar surprise haha) dan ratingnya juga sangat bagus karena kualitas gamenya memang sangat layak untuk game di era sekarang ini.

Itulah Mod Bussid Keren yang bisa admin bagikan di kesempatan ini, semoga suka dengan modnya dan jika kurang selera dengan mod ini, bisa search mod-mod lain, masih banyak banget tentunya. Meskipun admin yakin kalian bakal suka dengan mod ini sih.

Tinggalkan komentar